BerandaBerita TerbaruNgesti Nugraha Ajak Masyarakat Jadikan Sampah Jadi Bernilai Ekonomis

Ngesti Nugraha Ajak Masyarakat Jadikan Sampah Jadi Bernilai Ekonomis

Kabupaten Semarang – Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H., mengajak warga untuk menjadikan pengelolaan sampah sebagai suatu hal yang serius. Hal ini disampaikan Saat melakukan penyerahan alat angkut sampah kepada pemerintah desa di halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di Ungaran, Senin (18/9/2023) pagi.

Kepala DLH Kabupaten Semarang, Heru Purwantoro menjelaskan bahwa pihaknya telah menerima dana alokasi khusus (DAK) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK). Dana tersebut telah dimanfaatkan untuk mengakuisisi enam alat angkut sampah roda tiga hidrolik.

Foto: Ngesti Nugraha (ketiga dari kiri) foto bersama DLH Kab. Semarang dalam apel penyerahan 6 alat angkut sampah

Alat angkut ini kemudian diberikan kepada tiga desa di sekitar Rawa Pening, yaitu Desa Sraten, Kebondowo, dan Banyubiru. Selain itu, dana tersebut juga digunakan untuk melakukan peremajaan alat angkut sampah di kota.

Ngesti Nugraha berharap bahwa dengan adanya bantuan alat angkut sampah ini, masyarakat akan semakin termotivasi untuk mengelola sampah dengan baik.

“Warga diharapkan dapat mengelola sampah dengan bijak dan kreatif, sehingga sampah dapat menjadi sumber penghasilan yang berarti. Selain itu, ini juga akan membantu kita semua dalam upaya mengurangi beban lingkungan dan volume sampah yang harus dibuang ke TPA Blondo,” ujarnya.

Koresponden : Black

Sumber = https://derapjuang.id/featured/ngesti-nugraha-ajak-masyarakat-jadikan-sampah-jadi-bernilai-ekonomis/

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Need Help? Chat with us