Pemkab Semarang Jalin Kerjasama dengan UNIKA

Kabupaten Semarang – Pemkab Semarang menggandeng Universitas Katolik Soegijapranata (Unika) Semarang untuk memberdayakan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Sedikitnya ada seratusan Bumdes yang membutuhkan pendampingan, agar dapat mengembangkan usaha ekonomi produktif warga. Selain itu, ada beberapa desa wisata yang mati suri juga perlu mendapat dukungan.

Kerjasama dengan Unika Semarang ini dapat mendukung pemberdayaan potensi masyarakat, agar terus berkembang. Hal itu disampaikan oleh Bupati Semarang, H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H., usai penandatanganan kesepakatan bersama dengan Rektor Unika Semarang, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang, Kamis (22/12/2022).

Penandatanganan kesepakatan bersama dengan Rektor Unika Semarang, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang

Penandatangan kesepakatan bersama dilakukan oleh Ngesti Nugraha dan Rektor Unika Semarang, Ferdinandus Hindiarto. Ikut menyaksikan, Wakil Bupati Semarang, H. Basari, S.T., M.Si., pimpinan OPD, serta pimpinan Rektorat dan akademika Unika Semarang.

“Dalam waktu dekat akan ada langkah strategis memberdayakan potensi di tingkat desa, yakni, penyerahan pengelolaan sembilan pasar desa ke Pemerintah Desa. Hal ini diharapkan, berdampak besar bagi pengembangan ekonomi desa,” tutur Ngesti Nugraha, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang.

Ngesti Nugraha menyambut baik rencana Unika Semarang yang akan memberikan pelatihan manajamen bagi pengelola Bumdes, sehingga mutu Sumber Daya Manusia di desa dapat meningkat seiring dengan kemajuan usaha produktif warga setempat.

Koresponden : Black

Sumber = https://derapjuang.id/featured/pemkab-semarang-jalin-kerjasama-dengan-unika/