Ngesti Nugraha Dorong Efektivitas Pengelolaan Dana Desa

Foto: Bupati Ngesti Nugraha berikan sambutan pada workshop pengelolaan dana desa di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang.

Kabupaten Semarang – Pemerintah Kabupaten Semarang bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Jawa Tengah menggelar workshop pengelolaan keuangan desa di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang, Selasa (14/11/2023) pagi.

Bupati Semarang, Ngesti Nugraha dalam sambutannya mengimbau para kepala desa untuk lebih efektif dalam mengelola dana transfer yang diterima, terutama menjelang akhir tahun anggaran. Ngesti menekankan bahwa Inspektorat telah melakukan pendampingan untuk memastikan penyelesaian program.

Foto : Ngesti Nugraha (memakai batik merah) duduk bersama narasumber workshop.

“Kami ingin mengoptimalkan pengelolaan dana desa untuk kepentingan masyarakat secara menyeluruh. Inspektorat telah bekerja keras untuk memastikan penyelesaian program dan kami berharap agar kepala desa dapat mendukung upaya ini,” imbuh Ngesti Nugraha.

Ngesti juga menyoroti pengelolaan dana desa tahun depan dengan mengalokasikan sebagian dana untuk membantu penanganan masalah tengkes (stunting) dan kemiskinan ekstrem. Selain itu, Ngesti Nugraha mengajak para kepala desa untuk fokus pada ketahanan pangan dan penyediaan air bersih.

Dengan workshop ini, Ngesti Nugraha berharap para kepala desa dapat memperoleh wawasan dan pengetahuan yang lebih mendalam untuk meningkatkan pengelolaan dana desa, memberdayakan masyarakat, dan mencapai kesejahteraan bersama.

Responden : Rizki – Enggar

Sumber = https://derapjuang.id/featured/ngesti-nugraha-dorong-efektivitas-pengelolaan-dana-desa/