Ngesti Nugraha: Pemkab Komitmen Sejahterakan Warga Penyandang Risiko Sosial

Foto: Ngesti Nugraha (kiri) saat serahkan bantuan bagi penyandang risiko sosial di lingkungan Kab. Semarang

Kabupaten Semarang – Bupati Semarang, H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H., menegaskan komitmen Pemkab Semarang untuk terus mensejahterakan warga penyandang risiko sosial. Dimana setiap tahunnya Pemkab mengalokasikan anggaran bantuan guna mendukung usaha mereka agar tetap dapat hidup layak.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ngesti Nugraha saat menyerahkan bantuan kepada warga penyandang risiko sosial di Gedung Wanita, Kompleks Rumah Dinas Bupati Semarang, Selasa (12/12/2023) pagi.

Foto: Ngesti Nugraha (berdiri) saat hadiri penyerahan bantuan kepada warga penyandang risiko sosial.

“Bantuan bagi warga penyandang risiko sosial dimaksudkan agar mereka dapat menjalani kehidupan dengan baik. Gunakan bantuan sebaik-baiknya untuk mencukupi kebutuhan pokok harian,” kata Ngesti Nugraha.

Pihak kecamatan berperan aktif dalam mengusulkan para penerima bantuan, yang kali ini mencapai 200 orang. Setiap penerima menerima bantuan uang tunai sebesar Rp1 juta. Juga sebanyak 74 warga menerima penggantian biaya pengobatan di rumah sakit dengan jumlah masing-masing Rp1 juta.

Dalam upaya menjaga kesejahteraan warga, Ngesti Nugraha juga mengungkapkan bahwa pada Bulan Desember ini, Dinas Sosial telah membayarkan iuran BPJS sebanyak seribu warga kurang mampu menggunakan dana APBD.

Dengan komitmen yang kuat dan tindakan nyata ini, Ngesti Nugraha terus membuktikan bahwa pemerintahannya fokus pada upaya meningkatkan kesejahteraan dan kehidupan layak bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya bagi mereka yang berada dalam risiko sosial.

Responden : Black

Sumber = https://derapjuang.id/featured/ngesti-nugraha-pemkab-komitmen-sejahterakan-warga-penyandang-risiko-sosial/