Sidak Pasar, Ngesti Awasi Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok Menjelang Nataru

Foto: Ngesti Nugraha saat sidak ke pasar untuk awasi stabilitas harga menjelang Nataru di Kab. Semarang

Kabupaten Semarang – Bupati Semarang, H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H., turun langsung ke Pasar Projo, Ambarawa, pada Selasa (19/12/2023) siang, untuk memantau harga kebutuhan pokok masyarakat, didampingi perwakilan Forkompimda dan pejabat teras Kabupaten Semarang.

Nugraha juga secara aktif berdialog dengan pedagang, memberikan perhatian khusus pada harga sembako.

Foto: Ngesti Nugraha (kiri bertopi) saat foto bersama warga pedagang di pasar

Dalam kunjungannya, Ngesti Nugraha menyoroti penurunan harga cabai, yang sebelumnya mencapai Rp80 ribu per kg, kini mengalami penurunan menjadi Rp60 ribu. Begitu pula dengan harga telur ayam ras yang turun antara Rp500 hingga Rp1.000 per kg.

Meskipun ada kenaikan harga pada bawang merah, bawang putih, dan minyak goreng kemasan, Ngesti Nugraha menekankan bahwa pemerintah akan terus memonitor pergerakan harga kebutuhan pokok.

“Kami akan terus memonitor pergerakan harga kebutuhan pokok. Warga juga diimbau untuk berbelanja secukupnya,” ujar Ngesti Nugraha.

Dengan langkah-langkah aktif ini, Ngesti Nugraha dan pemerintah setempat berkomitmen untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok demi kesejahteraan masyarakat, terutama menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Koresponden: Black

Sumber = https://derapjuang.id/featured/sidak-pasar-ngesti-awasi-stabilitas-harga-kebutuhan-pokok-menjelang-nataru/