BerandaBerita TerbaruBuka TMMD, Ngesti Nugraha Sebut TMMD Bantu Pemda Percepat Pembangunan

Buka TMMD, Ngesti Nugraha Sebut TMMD Bantu Pemda Percepat Pembangunan

Kabupaten Semarang – H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H. buka upacara pembukaan TMMD Sengkuyung-II di lapangan Desa Mluweh, Rabu (12/7/2023) siang. Peserta upacara terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, PNS TNI, Satlinmas, dan pelajar.

Pembukaan TMMD ditandai dengan pemukulan kentongan dan penyerahan peralatan kerja oleh Bupati Semarang, Ngesti Nugraha kepada perwakilan TNI dan masyarakat. Sebelumnya, Ngesti Nugraha menandatangani berita acara penyerahan pekerjaan dan menyerahkannya kepada Dandim 0714, Letkol Inf. Ade Pribadi Siregar.

Foto: Ngesti Nugraha saat prosesi pembukaan TMMD Sengkuyung-II Desa Mluweh.

Dalam sambutannya, Ngesti Nugraha menegaskan TMMD telah membantu Pemerintah Daerah mempercepat proses pembangunan. Hal itu dinilai dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan fisik maupun sasaran non fisik. TMMD juga dinilai mampu menjangkau daerah tertinggal, terpencil, dan perbatasan.

“TMMD memantapkan kemanunggalan TNI-rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat, dan kondisi juang yang tangguh. Terutama untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” tegasnya

Untuk diketahui, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung-II di Desa Mluweh Kecamatan Ungaran Timur, akan menggarap betonisasi jalan lingkungan dengan panjang 330 meter, lebar 4 meter. Pengecoran jalan beton tersebut akan dikerjakan di Dusun Mluweh RT 6 RW 4.

Selain itu, TMMD akan berlangsung hingga 30 Agustus 2023. Sepanjang waktu itu, TNI dan warga didukung Polri dan Pemkab Semarang akan menyelesaikan target kegiatan. Acara pembukaan juga warnai dengan pergelaran kesenian kuda lumping. Ngesti Nugraha beserta Dandim tak segan ikut bergabung dan menari bersama.

Responden: Black

Sumber = https://derapjuang.id/featured/buka-tmmd-ngesti-nugraha-sebut-tmmd-bantu-pemda-percepat-pembangunan/

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Need Help? Chat with us