BerandaBerita TerbaruDPC PDI Perjuangan Kab. Semarang Dirikan Posko Mudik Lebaran

DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang Dirikan Posko Mudik Lebaran

Kabupaten Semarang – DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang mendirikan Posko Mudik Lebaran, di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang, Jalan Soekarno-Hatta, Bawen. Posko tersebut resmi dibuka dan bisa dimanfaatkan oleh pemudik untuk beristirahat mulai Kamis 28 April-7 Mei 2022.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang, yang juga Ketua DPRD Kab. Semarang, Bondan Marutohening mengatakan, jumlah pemudik pada lebaran tahun ini diperkirakan mengalami peningkatan. Hal itu disebabkan karena sudah dua tahun ini, masyarakat tidak bisa melaksanakan mudik ke kampung halaman akibat Pandemi Covid-19.

“Kita menyediakan pelayanan bagi masyarakat selama arus mudik lebaran. Kita siapkan tempat istirahat bagi pemudik di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang,” tuturnya.

Bondan berharap, adanya kelonggaran untuk mudik dari Pemerintah tahun ini, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Namun, pihaknya mengingatkan kepada para pemudik, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena Pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Paling tidak sudah divaksin Covid-19, serta tetap memakai masker. Sebab, saat ini kita belum bebas dari Pandemi Covid-19. Keputusan Pemerintah yang memperbolehkan masyarakat untuk mudik pada lebaran tahun ini, berdampak positif bagi perekonomian. Terlebih di Kab. Semarang, terdapat banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh masyarakat,” imbuhnya.

Bondan juga menjelaskan, kegiatan ekonomi di Kab. Semarang akan meningkat dengan adanya mudik lebaran, termasuk penghasilan pelaku UMKM bisa meningkat. Selain itu, masyarakat juga bisa menikmati pariwisata di Kab. Semarang.

Sementara itu, Komandan Posko Mudik Lebaran 2022 DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang, Heru Prasetya mengungkapkan, sebanyak 23 personel gabungan dari organisasi sayap dan Badan PDI Perjuangan Kab. Semarang, dilibatkan untuk mendukung keberadaan Posko Mudik Lebaran. Selain tempat istirahat, di posko mudik juga tersedia lima kamar mandi, musholla, serta tempat parkir yang cukup luas.

“Posko mudik bisa menampung 20 orang pemudik yang ingin istirahat tidur. Kita juga menyiapkan vitamin, serta makanan bagi pemudik. Selain itu, di posko mudik juga disiapkan peralatan tambal ban, apabila ada pemudik pengguna sepada motor yang bannya bocor,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, di Posko tersebut juga disiapkan dua mobil ambulans, serta dua kendaraan operasional apabila sewaktu-waktu dibutuhkan. Dalam hal ini, pihaknya juga melibatkan Satgas PDI Perjuangan untuk membantu mengatur lalu lintas di jalan depan Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang,” pungkasnya.

Koresponden : Black

Sumber = https://derapjuang.id/featured/dpc-pdi-perjuangan-kab-semarang-dirikan-posko-mudik-lebaran/

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Need Help? Chat with us