BerandaBerita TerbaruNgesti Nugraha Berpartisipasi Bulan Dana Kegiatan PMI Kab. Semarang

Ngesti Nugraha Berpartisipasi Bulan Dana Kegiatan PMI Kab. Semarang

Kabupaten Semarang – PMI Kab. Semarang kembali menggalang dana dari masyarakat untuk biaya operasional kegiatan rutin. Bulan dana PMI tahun 2022 ini digelar selama tiga bulan sampai akhir Desember nanti. Pencanangan bulan Dana PMI, digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang, Senin (3/10/2022).

Pencanangan dilakukan oleh Bupati Semarang, H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H., ditandai dengan pemukulan gong. Acara juga dirangkai dengan peringatan HUT ke-77 PMI tingkat Kab. Semarang.

Kegiatan yang dilakukan antara lain, kesiapsiagaan penanganan bencana, pembinaan generasi muda melalui Korps Sukarela (KSR), PMR dan TSR. PMI juga melakukan pelatihan kepada masyarakat, perusahaan dan lembaga lainnya tentang Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (PPPK). Dalam sambutannya, Ngesti Nugraha menghargai kerja keras yang dilakukan jajaran PMI.

Foto: Bupati Semarang, Ngesti Nugraha.

“Mari Kita semua bekerjasama berpartisipasi dalam bulan dana PMI. Setelah itu, pengelolaan pendapatan nantinya harus profesional,” tutur Ngesti Nugraha, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang.

Sementara itu, Ketua pelaksana, Heru Subroto menargetkan, untuk bulan dana PMI tahun ini Rp. 2 miliar. Target tersebut didasarkan pada potensi dana masyarakat termasuk dari pengusaha yang mampu dan mau untuk bekerjasama tanpa paksaan.

Ketua umum PMI, Djarot Supriyoto menegaskan, pendapatan dari kegiatan bulan dana menjadi satu-satunya sumber pendapatan PMI untuk melaksanakan tugas dan fungsinya. Pada acara itu, diberikan pula bantuan sembako kepada empat warga yang tertimpa musibah. Selain itu, juga diberikan piagam penghargaan kepada 19 pendonor darah yang telah menyumbangkan darahnya sebanyak 25 kali.

Koresponden : Black – Kartika

Sumber = https://derapjuang.id/featured/ngesti-nugraha-berpartisipasi-bulan-dana-kegiatan-pmi-kab-semarang/

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Need Help? Chat with us