BerandaBerita TerbaruNgesti Nugraha Dorong BUMDes Pulihkan Ekonomi Warga Desa yang Terdampak Covid-19

Ngesti Nugraha Dorong BUMDes Pulihkan Ekonomi Warga Desa yang Terdampak Covid-19

Kabupaten Semarang – Dalam menggerakkan perekonomian di Kab. Semarang di tengah Pandemi Covid-19, Bupati Semarang, H. Ngesti Nugraha, S,H., M.H., mendorong agar peran Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk dapat melakukan berbagai usaha ekonomi kreatif, serta dapat bekerjasama dengan investor luar, sehingga dapat membantu memulihkan ekonomi warga desa yang sedang terpuruk akibat Pandemi Covid-19.

Dalam memberikan sambutan pada acara rapat koordinasi dan temu mitra BUMDes se-Kab. Semarang, yang dilaksanakan di ruang pertemuan RM Cikal Gading, Tuntang, Ngesti Nugraha menyatakan siap mempertemukan investor yang akan membuka usaha di Bumi Serasi, Rabu (9/2/2022).

Foto : Bupati Semarang, H. Ngesti Nugraha saat menghadiri rapat koordinasi dan temu mitra BUMDes se-Kab. Semarang, yang dilaksanakan di ruang pertemuan RM Cikal Gading, Tuntang

“Ada celah usaha yang dibawa para investor, terutama pemenuhan bahan baku. Dalam hal ini, BUMDes dapat ikut serta mendukung penyediaannya sesuai potensi desa masing-masing,” tutur Ngesti Nugraha, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang.

Ngesti Nugraha juga mendorong BUMDes untuk dapat bekerjasama dengan pelaku UMKM, yang nantinya dapat dikembangkan menjadi usaha produktif yang saling menguntungkan. Pengembangan desa wisata dan usaha perniagaan yang menjdi fokus utamanya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban BUMDes Kab. Semarang, Purdam Fuji Hastoto mengatakan, saat ini telah tercipta jaringan toko BUMDes (Jarkodes) di Jawa Tengah. Jarkodes tersebut mulai disosialisasikan kepada pengelola BUMDes yang memiliki usaha produktif. Selain itu, pihaknya menyatakan siap menjalin kerjasama antar BUMDes untuk meningkatkan mutu usaha yang telah ada.

Koresponden : Black

Sumber : https://derapjuang.id/featured/ngesti-nugraha-dorong-bumdes-pulihkan-ekonomi-warga-desa-yang-terdampak-covid-19/

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Need Help? Chat with us