BerandaBerita TerbaruNgesti Nugraha Jamin Transparansi Pengisian Perangkat Desa

Ngesti Nugraha Jamin Transparansi Pengisian Perangkat Desa

Kabupaten Semarang – Bupati Semarang, H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H., yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang menghimbau kepada para Kepala Desa dan perangkatnya untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya, saat ini dibutuhkan perangkat Pemerintahan Desa yang memiliki kompetensi tinggi. Tujuannya adalah untuk menjamin mutu pelayanan umum di tingkat desa.

“Diperlukan perangkat desa yang berkompetensi tinggi, serta menguasai teknologi informasi. Maka, saya jamin pengisian perangkat desa termasuk tahun ini akan dilaksanakan secara transparan. Saya tegaskan, tidak ada jual beli jabatan atau titip-titipan,” tutur Ngesti Nugraha, saat menghadiri acara Halal Bi Halal dan Sarasehan Perangkat Pemerintahan Desa se-Kecamatan Ungaran Timur, di Lapangan Desa Kawengen, Ungaran Timur, Rabu (8/6/2022).

Sementara itu, Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dispermasdes, Aris Setyawan menjelaskan, tahun ini ada 61 formasi Perangkat Desa yang kosong. Formasi jabatan Perangkat Desa tersebut tersebar di 50 desa yang ada di 16 kecamatan. Dua formasi Sekretaris Desa Muncar, Kecamatan Susukan dan Wonorejo. Sementara Pringapus, rencananya akan diisi melalui mutasi jabatan Perangkat Desa. Sedangkan, 59 jabatan Perangkat Desa lainnya akan diisi dari proses penjaringan atau melalui seleksi.

Kepala Desa Kalongan, Yarmuji mendukung kebijakan Ngesti Nugraha untuk mencari Perangkat Desa yang bermutu. Caranya, dengan menyelenggarakan tes seleksi yang jujur dan transparan.

Koresponden : Black

Sumber = https://derapjuang.id/featured/ngesti-nugraha-jamin-transparansi-pengisian-perangkat-desa/

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Need Help? Chat with us