BerandaBerita TerbaruSukseskan PPKM Darurat, Ngesti Nugraha Tancap Gas

Sukseskan PPKM Darurat, Ngesti Nugraha Tancap Gas

Kabupaten SemarangBupati Semarang yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab Semarang, H.Ngesti Nugraha bersama Kapolres Semarang, AKBP Ari Wibowo dan Dandim 0714/Salatiga melanjutkan kegiatan pantauan vaksinasi Covid-19.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Minggu (04/07/2021) ini dilakukan di beberapa perusahaan dan tinjuan sejumlah wilayah yang masuk Zona Merah, yakni di Kec. Tuntang dan Ambarawa, Kab Semarang.

Kondisi Kab. Semarang saat ini masuk Zona Merah, yang mana penambahan angka warga positif Covid-19 ini masih tinggi. Bahkan sebanyak 287 sampai hari ini (Senin, 05/07/21) tenaga kesehatan (nakes) yang melayani penderita Covid-19 turut terpapar.

“Mereka merupakan ujung tombak bagi pelayanan penanganan Covid-19 di berbagai fasilitas kesehatan (fakes). Kita tengah berupaya untuk menambah jumlah nakes agar mendukung pelayanan di tempat-tempat isolasi terpusat saja. Meski hal itu bukan persoalan yang mudah,” ucap Ngesti.

Menurutnya tidak hanya kasus angka nakes yang terpapar terus bertambah, Bed Occupancy Rate (BOR) perawatan ICU di semua rumah sakit/faskes dan tempat isolasi terpusat juga masih tinggi. Begitu juga kapasitas tempat isolasi terpusat di Hotel Garuda Kopeng, Rumah Singgah Rusunawa Pringapus, dan PP. PAUDNI.

Pemkab Semarang akan menambah lagi kapasitas tempat isolasi terpusat gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Jawa Tengah di Srondol, Kota Semarang. Namun karena ada kendala di SDM tenaga kesehatan, penambahan 104 tempat tidur di gedung Sindoro 2 tersebut baru dipersiapkan.

“Agar situasi tidak semakin memburuk, maka tidak ada kata lain bagi kita untuk bersama-sama, TNI, Polri Forkompimda, beserta instansi pemerintah terkait harus turun langsung di tengah masyarakat. Saya minta juga masyarakat mendukung dan membantu pemerintah mensukseskan PPKM Darurat yang tengah diberlakukan, sebagai ikhtiar mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kab. Semarang,” pesannya.

Sumber : https://derapjuang.id/featured/sukseskan-ppkm-darurat-ngesti-nugraha-tancap-gas/

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Need Help? Chat with us