BerandaBerita TerbaruWabup Ngesti Nugraha Berharap Bantuan Non Tunai Ringankan Beban Masyarakat

Wabup Ngesti Nugraha Berharap Bantuan Non Tunai Ringankan Beban Masyarakat

Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha berharap masyarakat terdampak sosial pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 dapat memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan non tunai yang diterima dari Pemkab Semarang.

Bantuan non tunai setidaknya dapat mengurangi beban sosial ekonomi masyarakat. Bagi warga terdampak Covid-19 yang belum tercover program PKSK, BPNT Kemensos, PKH/BLT Kemensos, ditegaskan Ngesti, berhak mendapatkan program bantuan non tunai dari Pemkab Semarang.

“Dan, jangan lupa masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Jika keluar rumah sering mencuci tangan dengan sabun dan harus pakai masker, selain itu jaga jarak dan hindari kerumunan jika masih terjadi,” tandas Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang ini di sela-sela penyerahan bantuan non tunai sebanyak 2.793 paket untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid-19 di aula Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang, belum lama ini.

Hadir saat penyerahan simbolis paket bantuan non tunai tersebut, Bupati Semarang Mundjirin, Wakil Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH, Ketua DPRD Bondan Marutohening, Wakil Ketua DPRD Nurul Huda, Anggota DPRD, Kadis Sosial Muhammad Gunadi, Forkopimcam Bringin, 16 Kepala Desa serta tamu undangan.

Adapun paket sembako yang dibagikan terdiri dari 10 kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak goreng, 1/2 kg telur dan 2 bungkus teh tubruk. Total per paket senilai Rp 200.000,-.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Semarang, drg Muhammad Gunadi melalui Kepala Bidang Pelayanan Penyandang Masalah Sosial Rini Widiastuti, S.H mengatakan untuk Kecamatan Bringin dari total pengajuan KPM sebanyak 2.548 terealisasi sebanyak 2.793 KPM.

“Dari total 2.548 data KPM yang diajukan kita realisasikan 2.793. Jumlah realisasi KPM lebih banyak jumlah dari pengajuan karena banyak organisasi sosial kemasyarakatan juga mengajukan,” jelasnya.

Organisasi sosial yang mengajukan, lanjut Rini, diantaranya organda, pelaku seni, pelaku pariwisata dan lainnya yang juga terdampak Covid-19.

Perwakilan Kepala Desa se-Kecamatan Bringin Samsudin, S.H mengucapkan berterima kasih dan mengapresiasi pemberian paket sembako kepada warga di masing-masing desa di Kecamatan Bringin.

“Kami berterima kasih warga yang terdampak corona sudah menunggu bantuan ini. Semoga bantuan dapat meringankan beban warga yang membutuhkan, tugas kami para Kades juga terbantu adanya bantuan yang diterima warga kami. Alhamdulillah…,” ujarnya. (abi/tm)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Need Help? Chat with us