HomeBerita Terbaru8000 Vaksin Covid 19 Mendarat di Kabupaten Semarang

8000 Vaksin Covid 19 Mendarat di Kabupaten Semarang

Sebanyak 8.000 dosis vaksin virus Corona (Covid-19) telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Semarang, Selasa (12/1/2021). Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha mengatakan ribuan dosis vaksin Corona itu merupakan bantuan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jateng. Nantinya, vaksin itu disuntikkan ke 4.575 tenaga kesehatan.

“Karena Kabupaten Semarang termasuk daerah yang ikut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali hingga 25 Januari. Hari ini kami menerima sebanyak 8 ribu dosis vaksin Covid-19,” terangnya saat dihubungi Tribunjateng.com, Selasa (12/1/2021)

Menurut Ngesti, sesuai rencana dan mekanisme yang telah ditetapkan pemerintah pusat vaksin tersebut akan digunakan untuk tahap pertama pada tenaga kesehatan.

Ia menambahkan, sisanya untuk organisasi perangkat daerah (OPD) pada bagian pelayanan masyarakat yang bersinggungan langsung dengan warga.

“Nah, sambil menunggu giliran masyarakat umum kami meminta warga mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan secara ketat,” katanya

Wakil Bupati Semarang menyatakan, dalam tahap pertama vaksinasi nanti turut serta Forkopimda Kabupaten Semarang. Secara umum lanjutnya, gudang penyimpan vaksin dinilai sesuai standar karena selama ini dipakai menyimpan vaksin imunisasi.

Ngesti mengungkapkan, dari laporan DKK Semarang proses vaksinasi akan dibagi menjadi 26 titik sesuai jumlah Puskesmas dan dua rumah sakit.

Sumber : https://jateng.tribunnews.com/2021/01/12/8000-dosis-vaksin-corona-tiba-di-kabupaten-semarang

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Need Help? Chat with us