BerandaBerita TerbaruHadiri Apel Pembentukan KSB

Hadiri Apel Pembentukan KSB

Kabupaten SemarangBupati Semarang, H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H., besrta jajaran Forkopimda Kabupaten Semarang menghadiri kegiatan Apel pembentukan Kampung Siaga Bencana (KSB) di lapangan Desa Banyubiru, Kecamatan Banyubiru, Kamis (16/12/2021).

KSB dibentuk bertujuan untuk memberikan perlindungan serta mengedukasi kepada masyarakat dari ancaman dan resiko bencana alam mengingat Kabupaten Semarang sendiri merupakan salah satu kawasan yang rawan akan bencana alam.

Ngesti Nugraha pun mengamini, bahwa Kabupaten Semarang memang merupakan salah satu kawasan rawan bencana. “Pada saat ini selain kita menghadapi bencana wabah Pandemi Covid-19 yang belum berakhir, kita juga dihadapkan dengan berbagai potensi bencana di wilayah Kabupaten Semarang yang cukup tinggi dan sulit diprediksi,” ungakpnya.

Ngesti Nugraha berharap dengan ditetapkannya KSB ini, masyarakat dapat lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana. “Saya berharap dengan ditetapkannya kampung Siaga Bencana (KSB) di Desa Banyubiru ini, dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat dalam menghadapi setiap terjadinya bencana,” tandasnya.

Kegiatan tersebut juga diwarnai dengan pertunjukan seni Tari Prajuritan Langen Mudo Budoyo dan Simulasi Penanganan Bencana. Di kegiatan tersebut juga diserahkan pula bantuan dari Kementerian Sosial berupa paket logistik lumbung sosial senilai Rp. 30.179.765, program keserasian senilai Rp. 150.000.000, kearifan lokal Rp. 50.000.000, serta dari Pemda Semarang berupa bantuan bahan percontohan KSB senilail Rp. 11.178.000, dan bantuan kepada warga yang belum terdaftar sebagai peserta jaminan kesehatan Nasional senilai Rp. 88.040.875.

Koresponden : Black

Sumber : https://derapjuang.id/featured/ngesti-nugraha-hadiri-apel-pembentukan-ksb/

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Need Help? Chat with us