Ngesti Nugraha Minta Masyarakat di Wilayah Rawan Bencana Selalu Waspada

Kabupaten Semarang – Bupati Semarang, H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H., mengingatkan para perangkat desa dan warga yang berdomisili di wilayah rawan bencana alam untuk selalu waspada. Sebab, memasuki musim penghujan tahun ini, fenomena cuaca ekstrem mulai terjadi. Hal itu berpotensi menyebabkan bencana alam seperti tanah longsor, angin puting beliung dan banjir.

Ngesti Nugraha mengatakan,”waspadai adanya potensi bencana alam di wilayah masing-masing. Warga juga dihimbau siap siaga dan bergotong royong saling membantu jika itu terjadi,” tutur Ngesti Nugraha, saat menyerahkan bantuan sosial kepada enam warga korban bencana, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang, Selasa (11/10/2022).

Penyerahan bantuan sosial kepada warga korban bencana oleh Ngesti Nugraha.

Kepada para penerima bantuan, Ngesti Nugraha mengajak mereka untuk tegar dan tabah menghadapi bencana yang terjadi. Pemkab Semarang berupaya membantu memperbaiki kerusakan rumah akibat bencana itu. Menurutnya, bantuan yang diberikan sesuai peraturan yang berlaku dan bersifat stimulan untuk perbaikan rumah.

Sementara itu, Pelaksana tugas (PIt) Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Kab. Semarang, Seno Wibowo menjelaskan, enam orang penerima bantuan berasal dari Pabelan, Suruh, Ambarawa, Susukan, serta Bandungan. Dua orang menerima bantuan sebesar Rp. 10 juta, karena rumahnya mengalami kerusakan parah akibat bencana.

“Sedangkan yang rumahnya mengalami kerusakan sedang mendapat bantuan sebesar Rp. 5 juta dan rusak ringan sebesar Rp. 3 juta. Bantuan diberikan sebagai wujud perhatian Pemkab Semarang dalam meringankan beban penderitaan warga, sekaligus untuk stimulan memperbaiki rumah yang rusak” tutup Ngesti Nugraha, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang.

Koresponden : Black

Sumber = https://derapjuang.id/featured/ngesti-nugraha-minta-masyarakat-di-wilayah-rawan-bencana-selalu-waspada/