BerandaBerita TerbaruAntisipasi Cluster Covid-19 Varian Baru

Antisipasi Cluster Covid-19 Varian Baru

Kabupaten SemarangBupati Semarang H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H., menghadiri kegiatan Apel Siaga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Pada Saat Hari Raya Natal 2021 dan Menyambut Tahun Baru 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Desa Kopeng Kecamatan Getasan, Minggu (12/12/2021).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Semarang, Martinus Gunawan Tri Rahmadi serta Rizka Dwi Prasetyo, Forkompincam Getasan, Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Getasan, Satgas, Ketua Badan Kerjasama Gereja-gereja Getasan (BKSAG), Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Kabupaten Semarang dan para Pelaku Usaha, serta Perwakilan Kadin Diskominfo Kabupaten Semarang.

Kecamatan Getasan sendiri merupakan salah satu wilayah yang memiliki destinasi wisata yang cukup terkenal di Kabupaten Semarang. Dengan statusnya tersebut, maka Kecamatan Getasan pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) kerap dikunjungi pelancong untuk merayakan Nataru, dengan begitu Ngesti Nugraha menghimbau untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Tempat Wisata yang ada di Kecamatan Getasan dan di Kabupaten Semarang.

“Apalagi seperti kita ketahui bahwa Kecamatan Getasan memiliki destinasi wisata Kopeng yang terkenal. Oleh karena itu, diperlukan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di akhir tahun ini,” tutur Ngesti Nugraha dalam sambutan pidatonya.

Karena kemunculan varian Omicron yang sudah melanda di beberapa negara di dunia, Ngesti Nugraha tidak mau Kabupaten Semarang kecolongan dengan varian Covid-19 tersebut. “Munculnya varian baru Omicron yang melanda di beberapa negara serta perayaan Natal dan Tahun Baru yang kemungkinan akan meningkatkan mobilitas masyarakat, akan menjadi ancaman adanya gelombang ketiga Pandemi Covid-19,” tandasnya.

“Saya berpesan kepada Forkompincam Getasan dan Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Getasan beserta seluruh elemen pengusaha destinasi wisata dan masyarakat untuk menerapkan, mengawasi, serta menaati aturan-aturan yang berlaku saat PPKM Nataru,” lanjut Ngesti Nugraha.

Sumber : https://derapjuang.id/featured/ngesti-nugraha-antisipasi-cluster-covid-19-varian-baru/

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Need Help? Chat with us