Pasar Ambarawa Dilalap Si Jago Merah, Ngesti Turun ke Lokasi

Ngesti Nugraha meninjau lokasi kebakaran di Pasar Ambarawa

Kabupaten Semarang – Pasar Projo Ambarawa terbakar. Titik api berasal dari kios penggilingan daging. Akibatnya, sejumlah kios di deretan gilingan daging dan kelapa ludes terbakar, Kamis (14/4/2022).

Menurut para pedagang, api diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik. Lokasi kebakaran berada di ujung atau pojok pasar sebelah Timur. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Usai kejadian, Bupati Semarang, H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H., dengan didampingi oleh Kepala Diskumperindag Kab. Semarang, Heru Cahyono, Camat Ambarawa, Suharnoto, serta pejabat terkait lainnya, meninjau lokasi tersebut.

“Alhamdulillah, tidak ada korban. Aktivitas pedagang juga masih berjalan. Sementara pedagang yang kiosnya terbakar dipindahkan dahulu, namun masih berada di satu area pasar,” tuturnya.

Ngesti Nugraha, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang menghimbau kepada para pedagang, agar selalu waspada ketika menggunakan listrik. Hal itu agar tidak terjadi hubungan pendek arus listrik yang dapat menimbulkan percikan api yang dapat merugikan. Kerugian material dalam pristiwa kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp. 350 Juta

“Rencananya, aliran listrik ke kios yang terbakar itu akan diputus sementara. Sedangkan, yang lain bisa beraktifitas seperti biasa,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM Perindag (Diskumperindag), Heru Cahyono mengatakan, pihaknya akan mencarikan tempat sementara untuk para korban kebakaran, agar tetap dapat beraktifitas.

Menurut Camat Ambarawa, Suharnoto, api menghanguskan 8 kios, yakni 4 tempat penggilingan daging, 3 tempat selep kelapa, serta satu kios selep tepung.

Koresponden : Black

Sumber : https://derapjuang.id/featured/pasar-ambarawa-dilalap-si-jago-merah-ngesti-turun-ke-lokasi/